Selasa, 29 Januari 2013

rindu

Entah kenapa setelah sekian lama tiba-tiba saja rindu sekali pada blog ini. Hati dan rasaku sedang sangat penat. Rasanya semakin menjadi-jadi setelah semangat menulispun merosot tajam.  Malam ini jari-jari  tersorong begitu saja untuk mengintip kembali pondokku ini.  Pondok tempatku lari dari hiruk pikuk dunia.  Pondok tempat aku bebas mengekspresikan segala rasaku.


Bingung sebenarnya mau menulis apa, tapi jari ini tak mau berhenti. Fragmen-fragmen yang kujalani selama ini berlompatan di kepala.  Bising sekali kepalaku. Stop! Berhenti sejenak. Ada baiknya aku pejamkan mata dan mulai menata semua rasa.  Terlalu banyak persoalan, terlalu banyak peristiwa.  Satu hal yang harus tetap kuyakini, bahwa Allah ada bersamaku.  Ikhtiar tak putus dan doalah penolongku. Satu hari jawaban itu akan muncul satu demi satu.

Persoalan hidup terasa sangat berat saat kita berpikir bahwa kita yang menentukan solusinya.  Padahal, tugas kita hanyalah sempurnakan ikhtiar, Allah adalah pemilik semua solusi yang kita perlukan. So, penting bagiku kembali mengingat itu semua. Sehingga segala penat akan tergantikan dengan ketawakalan.  Hingga hilang segala kekhawatiran. Hingga hanya ikhlas seindah-indahnya ikhlas yang menghiasi hati ini.
Semoga.


2 komentar: